Email : rahayusuci81@yahoo.com MASUK ENTRY BARU EDIT KELUAR

Sabtu, 04 Mei 2013

Kuil Hindu Kuno Terbesar Ditemukan di Bali

 

detail berita
Lokasi penemuan kuil (foto: France24)
DENPASAR - Para arkeolog meyakini mereka telah menemukan sebuah kuil Hindu kuno terbesar di Indonesia. Pertama kalinya, kuil ini tidak sengaja ditemukan seorang pekerja konstruksi saluran air di dekat pusat belajar Hindu di Denpasar.

Dilansir dari The Hindu, Sabtu (27/10/2012), para pekerja konstruksi tersebut sedang menggali saluran air ketika alat yang mereka gunakan mengenai sebuah batu besar di kedalaman satu meter.

Mereka pun melakukan ekskavasi sebuah lempengan batu besar yang pertama dari banyak batu lain yang ditemukan di sana. Penemuan tersebut segera dilaporkan pada kantor arkeologi setempat.

Balai Arkeologi Denpasar mengambil alih penggalian dan menemukan sebuah bangunan sepanjang 11 meter. "Kami akan terus melanjutkan ekskavasi sampai seluruh bangunan tersebut terungkap," papar petugas Balai Arkeologi, Wayan Suantika.

Dia berpendapat, berdasarkan kemiripan bentuk bangunan tersebut dengan kuil kuno yang ditemukan di Jawa Timur, kuil yang baru ditemukan ini kemungkinan berasal dari abad ke-14. (yhw)
 
youmight also like:

0 komentar:

Posting Komentar